Adu Irit Xenia Vs Mobilio

  • Diterbitkan : 30 Sep 2022

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Jika kamu sedang mencari-cari mobil MPV dan ingin membeli yang paling irit bahan bakar, maka bisa menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini. Berdasarkan test yang dilakukan para ahli, mobil MPV ini bisa menghemat bahan bakar dengan sangat baik, yaitu 1 liter untuk setiap 11.5 km.

Berdasarkan uji coba, mobil MPV ini bisa mencapai 11,8 km setiap 1 liter bensin, sedikit lebih baik dibandingkan dengan Suzuki Ertiga. Memang, Low MPV pabrikan Jepang ini sangat fleksibel, multi fungsi serta memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak ada di pesaing. Toyota Avanza diklaim mampu menempuh jarak 12,5 km setiap 1 liter bensin, angka yang lebih baik dibandingkan 2 mobil MPV sebelumnya. Ya, Honda Mobilio memang sudah terkenal sebagai mobil MPV yang irit bahan bakar, sehingga menjadi primadona keluarga Indonesia.

Hal ini berkat spesifikasi mesin dan teknologi suplai bahan bakar yang membuat Honda Mobilio bisa menghemat penggunaan BBM dengan maksimal. Ya, mesin mobil ini memang sudah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI, yang terkenal irit, efisien dan ramah lingkungan.

Daihatsu Xenia vs Honda Mobilio

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Daihatsu Xenia vs Honda Mobilio

Daihatsu Xenia B BAKHRUDIN FARDIANSYAH 20 Sep, 2022 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018) XENIA EMANG BANDEL mobil yang sangat mengagumkan,selain irit bbm mobil yang satu ini enteng dibawa lari dan lincah,suspensi juga gak kalah sama yang sebelah. A Anton Sanapati 21 Jul, 2022 untuk Daihatsu Xenia Kaki belakang bengkok Mobil saya Xenia saya pake off-road di gunung,lama kelamaan saya cek kaki kaki shockbreaker belakang nya bengkok tapi memang tetap Masih berfungsi dengan baik walaupun agak sedikit bengkok Baca Selengkapnya.

S Sugeng Riyadi 06 Jul, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2003-2008) Daihatsu Xenia merupakan mobil keluarga Daihatsu Xenia adalah mobil yg modelnya simpel , irit BBM, mudah dalam perawatan tentunya jg sangat rekomen utk usaha dan kegiatan sehari-hari. A Ajib Kusdinar 14 Jun, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018) Ketangguhan mesin Selama saya menggunkan Daihatzu Xenia tahun 2012 saya belum pernah mengalam mesin mogok yang lebih aneh lagi saya belum pernah melakukan penggantian selama 5 tahun lebih ..saya mengganti accu hanya Baca Selengkapnya. D Dimas Wep 03 Mei, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018) Daihatsu All New Xenia the Super Car Family Supercar yang sangat fun to drive dan tidak cengeng disegala medan, walaupun saat ini sudah banyak pesaingnya tetapi Daihatsu Xenia tetap tidak terkalahkan dikelasnya Baca Selengkapnya.

Honda Mobilio, saat pertama lihat di showroom begitu masuk di belakang kemudi kesannya waaaaah......memandang kedepan LUAAAS sekali puas melihat kedepan karena nampak semua saat berkendara. Mobilio beda Matic nya CVT lebih halus dan responsive dibuat jalan pelan masih enak dibuat jalan kencang masih tetap Baca Selengkapnya.

Ada tanjakan yg paling terkenal banget dan sangat extrim sekitar lebih 45 Baca Selengkapnya. Z Zulgafar 31 Des, 2021 untuk Honda Mobilio (2013-2018) Fun to drive Mobil Mobilio 2015 akhir adalah mobil pribadi yang pertama... mengendarai nya adalah serasa seperti sedang bermain simulator..so precisely....mobil pertama.. seperti jatuh cinta pada pandangan pertama. R Rian Gustaf 28 Feb, 2021 untuk Honda Mobilio (2013-2018) Mobilio, MPV ter-Fun to drive Sudah 4 tahun pakai, segala kekurangannya terbayar dengan pengendaraan yg fun to drive, ga ada celah buat ragu2 nyalip dengan mesim NA 1500cc yg powerful.

Adu Irit 6 Mobil MPV, Ini Hasilnya, di Atas 11 Km/Liter

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Adu Irit 6 Mobil MPV, Ini Hasilnya, di Atas 11 Km/Liter

Foto: Grandyos Zafna Hujan sempat mengguyur di sirkuit tempat pengetesan BBM mobil. Untuk transmisi otomatis Mobilio jadi rajanya di sini Foto: Grandyos Zafna Untuk transmisi otomatis Mobilio jadi rajanya di sini Foto: Grandyos Zafna. Tradisi yang sudah mendarah daging di Indonesia di mana orang lebih suka berpergian bersama keluarga, mungkin untuk mudik lebaran juga.Selain kapasitas penumpang, konsumsi bahan bakar mobil itu juga menjadi salah satu pertimbangan orang dalam membeli mobil.

Keenam mobil itu adalah Toyota Avanza 1.5, Daihatsu Xenia 1.3, Suzuki Ertiga 1.4 (model lama sebelum all new), Mitsubishi Xpander 1.5, Honda Mobilio 1.5 serta Wuling Confero 1.5.Semua mobil, kecuali Wuling Confero, menggunakan transmisi otomatis. Sementara Wuling Confero, karena dijual hanya dengan transmisi manual, maka kami pisahkan pengujiannya karena tidak fair jika diadu dengan mobil transmisi otomatis.Memang sebenarnya seberapa irit sebuah mobil ini tergantung bagaimana gaya berkendara seorang pengemudi.

Tapi, kami berusaha maksimal agar pengujian dilakukan seobjektif mungkin.Kondisi semua mobil dalam keadaan normal tanpa kendala. Tekanan angin disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan setiap mobil, jadi tidak ada mobil yang bannya kempis sehingga membuat lajunya menjadi lebih berat.Kami mengujinya di lingkungan tertutup, yaitu di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat dan jalan raya dengan kondisi yang tidak macet. Setelah itu, kami masukkan bensin sebanyak 1 liter dan dijalankan sejauh mana mobil melaju sampai mati total.Keenam mobil diisi dua orang dengan bobot total (penumpang dan pengemudi) sekitar 150 kg.

Kecepatan digeber konstan antara 60-70 km/jam.Untuk diketahui, sirkuit Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, memiliki total jarak 1,9 km. Kami menggunakan sirkuit bagian utama yang memiliki permukaan aspal mulus seperti jalan tol.Kondisi AC pun dalam keadaan menyala dan semua kabin mobil suhunya disamakan, yaitu knob suhu di posisi tengah dan kecepatan kipas (blower) di skala 1.

Tes Adu Irit 5 Mobil LMPV Pemenangnya Enggak Nyangka, Transmisi CVT

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Tes Adu Irit 5 Mobil LMPV Pemenangnya Enggak Nyangka, Transmisi CVT

Otoseken.id - Wow, pemenang tes adu irit 5 mobil LMPV enggak disangka-sangka. Banyak yang mengklaim Honda Mobilio bertransmisi CVT merupakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang paling irit, yap memang benar, konsumsi BBM Honda Mobilio bisa mencapai 18,9 km/liter. Hal ini sudah dibuktikan pada pengetesan yang dilakukan reviewer GridOto, saat diuji di rute dalam kota, Honda Mobilio bertransmisi CVT ini mampu berjalan 14,8 km untuk 1 liter BBM (14,8 km/liter), sedangkan di rute tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam, bisa mecapai 18,9 km/liter.

Mobil di segmen LMPV memang banyak diminati Masyarakat Indonesia karena merupakan mobil yang multi fungsi, bisa dipakai untuk keluarga karena berkapasitas 7-penumpang, dan bisa juga sebagai mobil harian di perkotaan karena dimensinya yang pas dan irit bahan bakar. Baca Juga: Biaya Servis Honda Mobilio CVT 10.000 - 100.000 Km di Bengkel Resmi. Makanya pasar LMPV di Indonesia semakin ketat, mulai dari duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merajai, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Confero, dan Mitsubishi Xpander serta Nissan Livina sebagai penantang baru.

Nah reviewer GridOto sudah mengetes 5 LMPV bermesin 1.500 cc, diantaranya Toyota Avanza Veloz 1.5 A/T, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, Honda Mobilio RS 1.5 CVT, Suzuki Ertiga Sport dan Wuling Confero S ACT 1.5 Lux. Dari kelima LMPV 1.500 cc tersebut, tenyata pemenang konsumsi bahab bakar yang paling irit yakni Honda Mobilio RS CVT.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pengetesan konsumsi BBM oyota Avanza Veloz 1.5 A/T, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, Honda Mobilio RS 1.5 CVT, Suzuki Ertiga Sport dan Wuling Confero S ACT 1.5 Lux di halaman selanjutnya! Baca Juga: Jarang Yang Tahu, Ini Waktu Yang Tepat Ganti Oli Transmisi CVT Agar Awet.

Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio, Mana Pilihanmu?

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio, Mana Pilihanmu?

Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio – Mau beli mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV), saat ini pilihannya sangat beragam. Kelebihan Honda Mobilio karena menggunakan sistem FWD adalah akselerasi jadi lebih baik, lantaran tenaga dari mesin langsung didistribusikan ke roda depan. Guna menunjang kesan modern, desain head lamp juga kini menggunakan konsep terpisah atau double layer yang terinspirasi dari Vellfire. Ketika kedua produk berstatus facelift di tahun 2019 lalu, sisi interior baik Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio mendapatkan sentuhan baru.

Fitur hiburan kedua MPB ini sama-sama mengandalkan headunit audio layar sentuh yang dapat memutar CD/DVD/MP3, radio dan kemampuan konektivitas bluetooth ataupun USB. Namun sayang, Daihatsu kurang memperhatikan keselamatan konsumennya dengan tak memasang rem ABS bahkan pada varian tertinggi Xenia sekalipun. Pasalnya Honda Mobilio yang sedikit unggul pada sejumlah faktor dari Xenia harus rela lawannya itu dijual lebih murah.

Berikut Hasil Pengujian Uji Irit 1 Liter MPV

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Berikut Hasil Pengujian Uji Irit 1 Liter MPV

-- Seberapa irit konsumsi bahan bakar kendaraan segmen low MPV di Indonesia?Untuk membuktikan keiritan mobil-mobil tersebut, detikcom bersama CNNIndonesia menggelar kegiatan bertema 'Uji Irit 1 Liter Mobil MPV' menggunakan Avanza 1.5, Ertiga 1.3, Mobilio 1.5, Xenia 1.3 dan Xpander 1.5 hingga Wuling Confero 1.5. Semoga hasil uji irit ini bisa menuntun Anda untuk menentukan Low MPV mana yang sesuai keinginan," kata Redaktur Pelaksana detikOto Dadan Kuswaraharja.Paling menarik dalam pengujian ini adalah pendatang baru Mitsubishi Xpander.

Low MPV yang muncul akhir tahun lalu itu memunculkan tanda tanya besar seberapa efisien konsumsi BBM-nya. "Dengan kedatangan produk Xpander sebagai pendatang baru, tentu konsumen memiliki rasa penasaran terhadap konsumsi BBM Low MPV itu.

Untuk dua mobil yaitu Avanza dan Xenia, kami terpaksa menurunkan tangkinya karena ternyata di dalam tangki ada cekungan yang bisa menyimpan bahan bakar sebanyak sekitar 5-6 liter. Selanjutnya tuangkan 1 liter bensin menggunakan gelas ukur, sementara mobil diisi dua orang, yaitu penumpang dan pengemudi dengan bobot total sekitar 150 kg.Meski demikian mesin mobil belum bisa menyala karena pada dasarnya dengan satu liter, mesin belum bisa mengalir maksimal ke bagian mesin.

Itu langkah yang kami lakukan untuk semua mobil.Dan hasilnya cukup mengagumkan. Xpander berhasil meraih 16 kilometer dengan 1 liter BBM, atau lebih irit dari Avanza dan Xenia.

Nissan Grand Livina Lebih Irit Dari Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Nissan Grand Livina Lebih Irit Dari Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, beberapa model tersebut dipastikan dapat memenuhi kebutuhan pecinta mobil keluarga di Indonesia. Bagi pemilik mobil ini dan ingin jalan-jalan ke luar kota, mereka tidak perlu khawatir bahkan membawa perlengkapan yang banyak.

Selain itu, kabin Suzuki Ertiga terasa lebih sempit dan tidak dapat menampung banyak barang bawaan saat penumpang dalam keadaan penuh. Dari ketiga mobil tersebut, ada beberapa hal yang dapat disimpulkan, tentang mesin dan konsumsi bahan bakar terbaik.

Apalagi dengan bertambahnya jumlah mobil setingkat Chevrolet Spin, MPV Honda Brio, Suzuki Ertiga, dan duo maut Xenia-Avanza.

Mobilio Paling Irit Dibanding Ertiga, Avanza, Xpander, Ini Rahasianya

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Mobilio Paling Irit Dibanding Ertiga, Avanza, Xpander, Ini Rahasianya

Otomotifnet.com - Konsumsi BBM Honda Mobilio terbukti lebih irit dari hasil tes dibanding Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Selain tiga peringkat mobil irit di atas, pengujian efisiensi bahan bakar juga dilakukan pada Mitsubishi Xpander Ultimate AT dan Wuling Confero S MT.

Lantas, apa saja faktor yang membuat Honda Mobilio meraih efisiensi bahan bakar? Baca Juga: Mitsubishi Xpander Kalah Irit Dari Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Veloz?

Tak ada Low MPV lain yang tenaganya melewati 110 dk, sehingga terbayang betapa perkasa mesin Mobilio. Dengan tenaganya, untuk sekadar melaju atau memboyong beban penuh bukanlah hal susah bagi mesin ini.

Cuma Beda Rp1,2 Juta, Ini Yang Bikin Daihatsu Xenia Menang Banyak Ketimbang Honda Mobilio 2022

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Cuma Beda Rp1,2 Juta, Ini Yang Bikin Daihatsu Xenia Menang Banyak Ketimbang Honda Mobilio 2022

Tidak seperti Daihatsu Xenia yang namanya semakin gemilang, di segmen Low MPV nama Honda Mobilio sendiri kian meredup. Bagaimana tidak, melihat data penjualan di Maret 2022, HPM hanya berhasil mendistribusikan 10 unit model mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut.

Begitupun pada bagian sampingnya, mobil ini masih mengandalkan velg kaleng berukuran 15 inci yang ditutupi dop, handle pintu berwarna hitam, namun spionya sudah menggunakan model eletrik meski tidak dilengkapi lampu sein serta retractable. Sisi sampingnya, Xenia dilengkapi dengan electric mirror yang pengaturan kacanya bisa dikendalikan dari dalam secara otomatis menggunakan tombol, serta fitur retractable dan lampu sein sebagai sinyal tambahan untuk berbelok maupun berpindah lajur.

Perlu kalian ketahui, untuk lingkar roda Daihatsu Xenia 1.3 R dibenamkan velg alloy R15 dengan tampilan sporty dan dinamis. Tentunya berbeda jika kalian lebih ingin berhemat serta mengincar performa berkendara, Honda Mobilio S adalah pilihan yang tepat.

Bikin Hemat, Ini 10 Daftar Mobil Irit Bensin di Indonesia

Adu Irit Xenia Vs Mobilio. Bikin Hemat, Ini 10 Daftar Mobil Irit Bensin di Indonesia

Hal ini karena penggunaan mesin Toyota Avanza yakni dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i sehingga bisa menjaga konsumsi bensin tetap irit. Apabila kamu mengendarai Daihatsu Xenia dalam kecepatan yang stabil, maka akan lebih irit lagi dengan angka konsumsi mencapai 16 km per liter.

Untuk penggunaan mobil Honda Mobilio di jalanan yang stabil dan bebas hambatan disertai dengan mode ECO driving, angka konsumsi BBM bahkan bisa mencapai 22,8-28 km per liternya. Untuk rute di dalam kota dengan jalanan yang mulus, angka konsumsi mobil Honda Brio ini bisa mencapai 20-30,1 km per liternya. Hal ini karena mobil Toyota Agya sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga konsumsi bahan bakarnya pun jadi lebih hemat.

Apabila digunakan untuk pergi ke luar kota di jalanan yang bebas hambatan, angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 18-20 km per liternya. Apabila kamu menggunakan mobil ini untuk ke luar kota, angka konsumsi BBM mencapai 19,8 km per liter dengan kecepatan konstan. Jangan sampai karena ingin terlihat berbeda dengan tetangga, kamu malah memilih mobil yang langka dan sulit menemukan suku cadangnya. Seperti jok mobil yang empuk, teknologi sudah touch screen, ada layar multimedia, hingga bisa dikoneksikan dengan handphone mu.