Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio

  • Diterbitkan : 06 Oct 2022

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Nah, bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan, maka kendaraan di segmen low MPV adalah jawabannya. Kedua mesin ini sudah dibekali dengan teknologi pengapian Dual VVT-i yang menjamin pembakaran lebih sempurna sehingga tenaga dan efisiensi bisa terjaga setiap saat.

Nah, di sisi lain, Honda Mobilio dibekali dengan mesin lama yang sudah terbukti ketangguhannya. Mesin berkode L15 ini bisa Anda temui di setiap generasi Honda Jazz, City, Freed hingga sekarang. Sedangkan Ertiga dan Mobilio tidak memerlukan hal itu karena keduanya mengaut penggerak roda depan (FWD).

Kami akan mengambil sampel dari varian tengah Avanza 1.5G A/T, (bukan Veloz), Ertiga GX A/T(tanpa Drezza) dan Mobilio E CVT. Avanza 1.5G hadir dengan head unit multimedia 6,1 inchi yang berkemampuan memutar beragam format audio atau video.

Platform nyaman, mesin terbukti tangguh sejak jaman Jazz generasi pertama, interior paling lumayan dengan konfigurasi yang fleksibel.

Pertempuran Avanza, Ertiga, Mobilio dan Xenia - Berita Otomotif

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Pertempuran Avanza, Ertiga, Mobilio dan Xenia - Berita Otomotif

Di segmen terlezat ini Toyota Avanza (dan Daihatsu Xenia) masih menjadi raja. Maklum saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia paling awal datangnya, lebih dari satu dekade.

Setelah mereka bermain selama bertahun-tahun, datanglah Suzuki Ertiga pada tahun 2012 dan Honda Mobilio di awal 2014 sebagai dua penantang tersengit saat ini. Sayangnya, General Motors telah memutuskan menutup pabrik mereka di Indonesia sejak Juli 2015. Nah, di sektor mana saja keunggulan masing-masing kompetitor, kami mengulasnya untuk Anda. - Bentuk depan Mobilio lebih elegan dibandingkan Honda Brio yang menjadi basisnya dengan sentuhan grille dan bumper. - Mesin K14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), dengan tenaga 95 hp dan torsi 125 Nm. Memilih salah satu di antara keempat MPV ini memang tidak mudah karena semuanya menawarkan berbagai keunggulan.

Mesin Mobilio yang lebih bertenaga patut dilirik namun Anda harus memaafkan desain kedua jok depan.

Komparasi MPV Bekas: Toyota Avanza vs Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Komparasi MPV Bekas: Toyota Avanza vs Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Tapi kalau Anda cari mobkas, masih banyak pilihan lain seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Dari sini Anda bisa melihat sendiri, mana mobil yang memberi daya lebih dan sistem transmisi paling lembut.

Avanza G AT menyediakan dual SRS airbag, rem ABS, headrest dan seat belt 3-titik di semua jok serta ISOFIX. Pada tipe terendahnya sekalipun, Mobilio S transmisi manual sudah dilindungi dual front SRS airbags plus rem dengan teknologi ABS + EBD.

Ia mengusung struktur rangka G-CON + ACE, dilengkapi side impact beam dan sabuk keselamatan pretensioner serta kursi Isofix & Tether. Pasalnya, ia salah satu produk yang penjualannya masif juga paling banyak dalam ekosistem LMPV.

Dan terakhir, sebagai alternatif Suzuki Ertiga juga punya mesin halus, handling alias pengendaliannya tak kalah enak dari duo rivalnya. Hanya saja, kalau di pasar mobkas harganya acap kali lebih rendah atau memiliki penyusutan agak tinggi.

Adu Low MPV, Komparasi Ukuran Mobilio vs Avanza vs Xpander vs Ertiga

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Adu Low MPV, Komparasi Ukuran Mobilio vs Avanza vs Xpander vs Ertiga

Dari empat pilihan Low MPV terpopuler, mari kita intip perbedaan ukuran Mobilio, Avanza, Xpander, dan Suzuki Ertiga. Sebagai bagian dari Low MPV Tanah Air, ukuran Mobilio bisa dibilang cukup baik untuk mengakomodasi 7 orang penumpang di dalam kabin. Tak begitu tinggi, tapi catatan tersebut sudah cukup baik untuk sekadar menghadapi polisi tidur yang sering ditemui di jalanan perkotaan.

Masuk ke dalam kabin, kenyamanan akan ruang yang lega masih bisa dirasakan di bangku baris kedua. Ukuran Mobilio dalam hal jarak poros roda hanya 2.650 merupakan yang terkecil jika dibandingkan dengan nama lain di daftar ini.

Dengan harga Mobilio mulai dari Rp 197 jutaan, membuatnya menjadi salah satu LMPV termurah di Indonesia saat ini. Tapi dengan wheelbase mencapai 2.740 mm, interior Ertiga bisa dibilang sangat lega dan tak kalah dibandingkan pesaingnya.

Komparasi Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio vs Mitsubishi Xpander vs Toyota Veloz, Mana yang Punya Resale Value Terbaik?

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Komparasi Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio vs Mitsubishi Xpander vs Toyota Veloz, Mana yang Punya Resale Value Terbaik?

Namun, masih ada hal unik lainnya kalau bicara soal karakter masyarakat Indonesia sebelum membeli sebuah mobil. Nilai jual kembali alias resale value sebuah kendaraaan juga jadi salah satu penentu bagi seseorang apakah mobil tersebut akan dibelinya atau tidak.

(Baca Juga : Komparasi Mesin Avanza Xenia Baru vs Xpander dan Ertiga, Siapa Paling Bertenaga?). Memang harga jual mobil sudah pasti turun dari tahun ke tahunnya, tapi seberapa besar penurunannya di pasaran, itulah yang jadi pertimbangan.

GridOto.com coba mengkomparasikan harga-harga low-MPV di showroom mobil bekas (mobkas), dengan asumsi varian tertingginya dan tahun pembuatan yang sama yakni 2017. Ada 4 model dari masing-masing pabrikan yang memang jadi leader di segmen low-MPV ini, yaitu Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Mesin Avanza, Ertiga dan Mobilio, Mana yang Paling Dahsyat?

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Mesin Avanza, Ertiga dan Mobilio, Mana yang Paling Dahsyat?

- Satu per satu, mobil-mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) bermunculan. Yang terbaru adalah buatan Honda yakni Mobilio.Jika melihat data-data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, dengan tambahan Mobilio, segmen Low MPV kini dihuni oleh Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mazda VX-1, Chevrolet Spin, Nissan Evalia dan Suzuki APV.Namun kali ini detikOto hanya menyajikan data-data perbandingan untuk 3 jagoan low MPV yakni Toyota Avanza (kembaran Xenia), Suzuki Ertiga (kembaran Mazda VX-1) dan Honda Mobilio si wajah baru. Siapa tahu bisa menjadi referensi Anda dalam membeli mobil-mobil ini.Berikut perbandingan mesinnya, yang mana yang paling dahsyat?

Membandingkan Dimensi New Xpander vs Avanza, Veloz, Xenia vs Ertiga

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Membandingkan Dimensi New Xpander vs Avanza, Veloz, Xenia vs Ertiga

Salah satu kriteria penting dalam memilih mobil keluarga adalah terkait dimensi kendaraan. Karena dimensi akan berpengaruh pada kelegaan kabin, daya jelajah, kapasitas bagasi, kepraktisan, kelincahan, kestabilan dan lain sebagainya. Langsung saja kita bandingkan, berikut komparasi dimensi LMPV di Indonesia pada awal tahun 2022:.

Dari perbandingan dimensi Xpander vs Veloz vs Avanza/Xenia vs Ertiga vs Confero di atas, maka dapat kita simpulkan beberapa hal sebagai berikut:. Xpander memiliki lebar sama dengan Veloz yang merupakan dimensi terlebar dari semua LMPV lainnya. Kelegaan ruang bahu juga dimenangkan oleh Xpander karena memiliki dimensi paling lebar.

Untuk radius putar, Avanza cs adalah yang terbaik dengan 4,9 meter saja. Sedangkan yang paling memerlukan ruang lebih besar untuk putar-balik adalah Confero.

LMPV yang bisa menampung bahan bakar paling banyak adalah Xpander dan Ertiga, berkat kapasitar tanki bbm 45 liter.

Video honda mobilio vs avanza vs ertiga Hot Tags

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Video honda mobilio vs avanza vs ertiga Hot Tags

Honda Mobilio menjadi salah satu Low MPV yang cukup populer karena kabin yang lega dan fleksibel. Sebagai sebuah mobil keluarga, tentunya Honda Mobilio cukup sering digunakan sebagai mobil harian. Nah, kalian yang ingin membeli Honda Mobilio baru atau bekas sebaiknya mengetahui kerusakan yang sering muncul di mobil ini.Pabrikan berlogo huruf H tegak ini lantas merilis Mobilio pada tahun 2013 sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat soal mobil tujuh penumpang.

Sekalipun memiliki nama besar, tern. Yongki Sanjaya 18.05.2022 Baca Lebih.

Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.1)

Avanza Vs Xenia Vs Ertiga Vs Mobilio. Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.1)

Dari beragam jenis mobil, pengusaha pakaian dan perlengkapan anak ini lebih memilih low MPV bonnet, karena paling affordable. Tak hanya mengejar kapasitas 7 penumpang, tentu kenyamanan, fitur yang tersemat, serta harga terjangkau jadi pertimbangan ketika akan membeli. “Selain itu kabin lega, enggak terlalu boros dan perawatan mudah,” bilang pria 37 tahun ini berharap. Nah, supaya Dani sekeluarga enggak bingung ketika ingin mencari pilihan terbaik, kami memberi jawaban melalui ulasan komparasi. Biar fair, pilihan jatuh pada Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T, All New Toyota Avanza (ANA) 1.5 G M/T, All New Daihatsu Xenia (ANEX) 1.3 R M/T dan Suzuki Ertiga 1.4 GX M/T, yang akan dikomparasi. Jika menilik fitur yang tersedia pada ANEX 1.3 R M/T, Grand Livina SV 1.5 M/T, Ertiga 1.4 M/T serta ANA 1.5 G M/T, memang terdapat beberapa kesamaan.

Hal ini seolah menjadi acuan dari tiap pabrikan, guna menyuguhkan yang terbaik di kelas low MPV bonnet. Fitur seperti EPS menjadi syarat utama kendaraan masa kini lantaran selain memberi kenyamanan pengemudi, juga beban kerja mesin lebih ringan. Sebagai mobil keluarga, aspek entertainment terutama sistem audio yang dibenamkan pada keempat varian low MPV ini telah dibekali head unit dengan fungsi multimedia.