Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia

  • Diterbitkan : 26 Sep 2022

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, bermain di segmen low multi purpose vehicle (MPV). Seperti diketahui, segmen low MPV merupakan kendaraan yang penjualannya tertinggi di tanah air. Dari bagian depan, moncong Toyota Avanza dan Xenia memiliki perbedaan pada penggunaan serta desain grille.

Pada Xenia, Daihatsu mendesain grille terbagi menjadi enam baris dan didominasi warna gelap. Akses udara di grille depan juga dibuat lubang yang cukup lebar.

Di bagian kabin, kedua mobil ini mampu menampung tujuh penumpang dengan komposisi bangku tiga baris. Pada varian tertentu, Avanza dan Xenia juga dilengkapi fitur steering switch control yang mampu memudahkan Anda saat berkendara, dan ingin melakukan pengaturan pada sistem hiburan tanpa harus melepaskan tangan dari setir. Karena setiap kursi Avanza dan Xenia sudah dilengkapi seat belt atau sabuk keselamatan tiga titik. Mesin pada kedua mobil ini, sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-I yang terbukti mampu meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Harga Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Pilih Xenia, Avanza atau Panther

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Harga Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Pilih Xenia, Avanza atau Panther

GridOto.com - Anda ingin punya mobil dengan budget pas-pasan, wajib lirik bursa mobil bekas yang ada di GridOto.com. Bahkan dengan harga Rp 50 jutaan, kamu sudah ditawarkan banyak sekali pilihan lho. Dari data yang ada GridOto.com dalam kanal Pricelist, setidaknya ada empat pilihan mobil bekas Rp 50 juta, yang bisa kamu pilih.

Tahunnya pun rata-rata di atas tahun 2000-an dengan kapasitas 7 orang penumpang. (Baca Juga: Harga Mobil Bekas SUV Mitsubishi, Keluaran 2011 Ditawarkan di Bawah Rp 200 Juta). Jika mau incar mobil bekas tahun muda yang harusnya minim masalah, kamu bisa incar Daihatsu Xenia Mi keluaran 2006. Selain itu, dengan uang Rp 50 jutaan, kamu juga bisa dapat LMPV Toyota Avanza, Xenia hingga Mitsubishi Maven. Pilihan lain ada di kelas Medium MPV, sobat bisa pilih mobil bermesin diesel. "Salah satunya Isuzu Panther yang dijual dengan harga Rp 50 juta lho," ucap Suyadi, pemilik dealer mobkas Mega Motor di wilayah Serpong, Tangerang Selatan.

(Baca Juga: Harga Mobil Bekas SUV Nissan Terrano, Mulai Rp 80 Juta Varian XTR).

Terungkap! Kenapa Mobil Toyota Avanza Bekas Lebih Laku Daripada Daihatsu Xenia

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Terungkap! Kenapa Mobil Toyota Avanza Bekas Lebih Laku Daripada Daihatsu Xenia

Toyota Avanza memang jauh lebih mendominasi dari segi penjualan mobil barunya. Lalu, apakah di pasar mobil bekas Avanza tetap lebih dominan ketimbang Xenia? Untuk menjawab hal ini, tim bertanya kepada tiga dealer mobil bekas di seputaran Jabodetabek.

Selain itu, karena memang populasi Avanza lebih banyak, jadi di mobil bekas juga lebih banyak jual Avanza," ucap Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil WTC Mangga Dua saat dihubungi GridOto.com. Senada dengan Herjanto, Achmad Ludhfi Pratama dari dealer mobkas B3M Auto mengatakan di tempatnya penjualan Avanza lebih banyak ketimbang Xenia. Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam membeli mobil bekas orang cenderung mementingkan kondisi kendaraan ketimbang brandnya.

Barangnya Sama, Ini 5 Alasan Kenapa Mending Beli Daihatsu Xenia Daripada Toyota Avanza

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Barangnya Sama, Ini 5 Alasan Kenapa Mending Beli Daihatsu Xenia Daripada Toyota Avanza

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memakai basis yang sama bahkan diproduksi dalam satu pabrik. Bila harga menjadi pertimbangan utama saat membeli mhobil MPV, maka Daihatsu Xenia mempunyai keunggulan dari Toyota Avanza. Bila ingin tampilan yang lebih mewah, bisa memilih varian X 1.3 MT DLX dengan harga Rp 202 juta. Baca juga : Imbas Recall Daihatsu dan Toyota, Apakah Kita Masih Bisa Memperbaiki Sendiri Fuel Pump yang Rusak?

Perbedaan dari setiap varian Daihatsu juga cukup banyak salah satunya tampilan eskterior dan interior yang lebih mewah. Garis hitam pada bagian side body molding yang terlihat menyatu dari depan hingga belakang Daihatsu Xenia menjadi pembeda dengan Toyota Avanza. Warna tersebut tergolong langka dan butuh perawatan ekstra untuk menjaga warnanya tetap konsisten. Baca juga : Penerus Daihatsu Xenia Sudah di Depan Mata Dengan Hadirnya Generasi Baru Perodua Alza Pada Akhir 2021?

Mau Mudik Lebaran 2022? Pilih-pilih Mobil Bekas Harga Rp100 Jutaan

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Mau Mudik Lebaran 2022? Pilih-pilih Mobil Bekas Harga Rp100 Jutaan

Baca Juga : Jelang Ramadan Pasar Mobkas MKG Kebanjiran Order, Ini Harga Brio hingga Fortuner Bekas. Berikut pilihan mobil bekas pada rentang harga itu, yang menurut situs tersebut paling dicari konsumen:. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bisa dibilang sebagai “raja jalanan” di Indonesia, saking populasinya sangat banyak. Mobil88 menjelaskan bahwa untuk kategori seken, kedua mobil tersebut memiliki varian tertentu yang banderol harganya di kisaran Rp100 juta.

Pilihan varian itu antara lain Toyota Avanza G tahun 2012 transmisi MT yang bisa dipinang dengan harga Rp 95 juta. Mengingat gen tersebut, tentunya kebutuhan mudik seperti mengangkut anggota keluarga bisa diakomodir, karena kabin berisi tiga baris penumpang dengan kapasitas tujuh orang dewasa.

Pembeli Mobil Bekas Melihat Merek, Pilih Wuling atau Xpander

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Pembeli Mobil Bekas Melihat Merek, Pilih Wuling atau Xpander

Jakarta – Belum lama ini dua produk baru di kelas Low-MPV resmi meramaikan pasar otomotif Tanah Air yaitu Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Apabila calon konsumen telah melakukan survei terkait harga mobil baru yang tak sesuai dengan “isi kantong”.

Perihal kehadiran kendaraan MPV di kelas middle low end seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, tidak akan banyak menganggu pasar mobil bekas karena harganya jauh berbeda. Wuling, meskipun merek Cina ini melakukan beberapa persiapan yang cukup matang, namun butuh waktu paling tidak 2 tahun ke depan, untuk berkembang.

Sementara Xpander besutan Mitsubishi tak kawatir dengan masalah after sale, karena jaringan yang ada telah banyak tersedia. Setelah hadir pendatang baru di kelas sama, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, harga keempat model itu mengalami sedikit penurunan.

Meskipun Xpander dan Confero belum ada di pasar mobil bekas,” kata Herjanto saat dihubungi Otomania.com, Senin (28/8/2017). Hal serupa dikatakan Erwin salah satu pedagang mobkas di Kalimalang, kalau keuntungannya sekarang lebih kecil karena harga mengalami penurunan.

Menurut Erwin Xpander dan Wuling diperkiran baru masuk pasar mobil bekas dua sampai tiga bulan sejak dihadirkan.

Mobil Bekas Avanza-Xenia Ditinggal Peminatnya ke Calya-Sigra

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Mobil Bekas Avanza-Xenia Ditinggal Peminatnya ke Calya-Sigra

- Sepasang raja mobil keluarga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia kini makin tertinggal oleh kompetitornya, khususnya pendatang baru. Lihat saja selama tiga bulan belakangan ini, penjualan Mitsubishi Xpander berhasil berturut-turut mengalahkan Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Tidak sampai disana, ternyata dalam pasar mobil bekas Avanza dan Xenia pun sedang ditinggal peminatnya.Hal tersebut dipaparkan oleh Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih saat dihubungi oleh detikOto. Menurut dia, di wilayah perkotaan seperti Jakarta peminat mobil bekas Avanza dan Xenia mulai beralih.

"Kalau orang mau ambil mobil bekas, dibanding Avanza-Xenia dia lebih pilih Calya-Sigra. Nah ini sekarang sudah kejadian," katanya lewat sambungan telepon. "Mobil ini (Avanza-Xenia) kebuangnya ke daerah, orang kota mana mau. Mereka masih makan (beli Avanza dan Xenia-Red), tapi kalau di Jakarta atau kota besar lainnya orang gak mau.

Antara Avanza dan Xpander Bekas, Pilih yang Mana?

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Antara Avanza dan Xpander Bekas, Pilih yang Mana?

"Dulu kan yang megang masih Avanza dan Xenia ya, sekarang hal itu nggak berlaku lagi karena Xpander. Jadi bahasanya misalnya ada stok Avanza dan Xpander, yang prospek kebanyakan Xpander," buka Yudy kepada kumparan Senin (7/6).

Perbandingan Daihatsu Xenia vs Toyota Avanza

Pilih Mobil Bekas Avanza Atau Xenia. Perbandingan Daihatsu Xenia vs Toyota Avanza

Desas-desus Avanza mau keluar generasi baru, bikin saya penasaran sekali. Akhirnya pun sabar menunggu sampai keluar karena ingin tahu seberapa banyak perubahannya. Saya pun juga tidak melirik mobil lain, karena di hati sudah terpatri dengan Avanza. Bukan cuma itu, sasisnya baru, pakai CVT dan jadi penggerak roda depan. Tanpa pikir panjang, saya langsung ke showroom auto2000 terdekat. Mungkin karena pakai sasis monokok dan ada perubahan di suspensi jadinya jauh lebih nyaman.

Tarikan mesin depan memang membuat performa responsif dan katanya lebih irit bahan bakar. Toh jarang juga melewati tanjakan curam sehari-hari. Lain halnya kalau memang tinggal di pegunungan.